Curug Cipeuteuy Majalengka, Tempat Wisata di Hutan Konservatif

gilitrans.com sewa hiace jakarta ke Curug Cieputeuy
gilitrans.com sewa hiace jakarta ke Curug Cieputeuy

Tak akan bosan kita membahas Wisata Curug Cipeteuy Majalengka yang terkenal begitu indah, dan cocok dijadikan tempat refreshing bersama keluarga. Curug Cipeteuy lokasinya berada di Jalan Dukuh Pasir, Bantaragung, Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Dan untuk menjangkau lokasi ini harus dilakukan melaluui tracking. Janji deh, selama perjalanan anda akan dihibur oleh pemandangan indah serta suara kicauan burung yang bersahutan.  

Curug Cipeuteuy berlokasi di kawasan hutan konservatif. Yang pasti suasana di sini begitu alami dan menenangkan. Sejenak akan anda rasakan hawa pegunungan yang sejuknya sangat khas, belum lagi view daerah sekitar yang begitu memanjakan mata. Saya yakin di perkotaan pengalaman seperti ini tidak akan anda temukan. So mengunjungi tempat wisata alami seperti ini sangat worth it sekali.

Debit air Curug Cipeteuy sangat deras kendati tinggi air terjunnya terbilang medium. Airnya sangat jernih sekali, sangat dingin dan menyegarkan. Kalau anda bertandang ke sini jangan lupa untuk bermain air sepuasnya dan nikmati sensasi air alami tersebut yang menyegarkan.  Curug Cipeteuy Majalengka pengelolanya adalah mitra pariwisata gunung Ciremai dan di sini mereka menyediakan fasilitas seperti gazebo, tempat camping, warung makan, hingga toilet.

Tertarik untuk bertandang ke sini ?? Sebagai info awal, siapkan dulu uang untuk membayar tiket masuk sebesar Rp. 15.000 per orang. Besaran harga tiket masuk ini belum mencakup biaya parkir yaaa. Tapi tenang saja, biaya parkir di sini gak mahal amat kok, Cuma Rp. 3.000 saja untuk motor dan Rp.10.000 untuk mobil.

Meski medan yang dilalui cukup berat anda bisa mengajak rombongan menuju tempat ini dengan menggunakan layanan sewa hiace pariwisata langganan dari kota anda, umumnya para pelancong yang datang dengan rombongan kecil menggunakan mobil hiace karena nyaman dan murah.

Curug Cipeteuy Majalengka akan jadi tempat liburan yang seru untuk seluruh anggota keluarga. Di sini kita bisa camping dan menikmati liburan yang menyenangkan. Tentu sambil mencoba beberapa wahana di sini seperti Air Terjun yang memang sudah tersedia secara alami, kolam pemandian, pancuran untuk terapi kesehatan, wusata menanam, animal watching, hiking, dan outbound yang dikembangkan oleh pengelola.

Nah siapkan diri anda untuk berwisata di Curug Cipeteuy Majalengka. Pastikan untuk mengikuti aturan yang berlaku di sana dan selalu berhati-hati dan menjaga diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *