Inilah Tandanya Jika Kasur Sedang Dipenuhi Kutu

Ukuran kutu kasur yang relatif kecil membuatya cukup sulit dilihat dengan mata telanjang. Meskipun demikian bukan berarti Anda tidak bisa mendeteksinya. Ada beberapa keadaan yang menandakan jika kasur sedang dijadikan sebagai markas kutu.

Jangan pernah menganggap remeh hewan kecil menjengkelkan ini. Sebab dari hal yang sering dianggap sepele ini ternyata bisa mengakibatkan berbagai masalah kesehatan. Mulai dari gatal-gatal hingga alergi akut yang berakibat buruk jika dibiarkan terlalu lama.

baca juga cuci kasur jakarta timur

Lalu apa yang bisa dijadikan sebagai indikator jika kasur sedang dijadikan sebagai sarang kutu?

  • Kualitas Istirahat Gagal Didapatkan

Pada saat Anda berbaring, kulit mulai merasa gatal. Jika ini terjadi, ada kemungkinan masalah tersebut disebabkan oleh kutu pada kasur.

  • Bau Menyengat Saat Berada di Kasur

Apabila kasur khususnya di bagian permukaannya sudah mulai berbau, Anda perlu waspada. Sebab besar kemungkinan ada koloni kutu sedang membangun peradabannya di tempat tidur Anda.

  • Kulit Terlihat Bekas Gigitan

Bekas serangan kutu ini berbeda dengan gigitan nyamuk. Biasanya tidak terlihat. Tau-tau, kulit menjadi kemerahan dan terasa sangat gatal. Dan bekasnya biasanya tersebar ke seluruh bagian tubuh.

  • Terlihat Bekas Kotoran Kutu

Bekas kotoran kutu pada kasur hampir mirip dengan pena berwarna hitam yang bocor. Jika permukaan kasur ada bekas semacam ini Anda wajib memastikannya.

baca juga artikel mengenai jasa cuci kursi kantor jakarta

  • Muncul Telur Kutu

Telur kutu kasur berbentuk butiran-butiran beras dengan ukuran 3 kali lebih kecil. Mata Anda masih memungkinkan untuk melihatnya meskipun tidak begitu jelas. Dan jika diperhatikan, tekstur telur kutu ada kemiripan dengan mutiara yang tampak halus dan fragile.

  • Ada Cangkang Atau Kulit Kutu

Ukurannya hanya sekitar 2,5 mm hingga 4,5 mm. Bentuk cangkangnya seperti kerangka transparan yang cenderung memiliki kesamaan dengan bentuk kutu aslinya.

  • Melihat Kutunya Secara Langsung

Setelah dewasa, kutu pada kasur ini bisa dengan mudah terlihat. Pasalnya ukurannya cenderung lebih besar yakni 4,5 sampai dengan 8,8 mm. Yang perlu diingat adalah warnanya tidak melulu hitam, sebab biasanya ada yang berwarna kemerahan.

Jika Anda menemukan salah satu dari ketujuh indikator di atas, besar kemungkinan tempat tidur atau kasur Anda saat ini sedang dijadikan sarang kutu kasur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *