Layanan Sewa Bus PO Blue Star

saungbus.com foto armada bus blue star jetbus3
saungbus.com foto armada bus blue star jetbus3

Sebagai informasi, PO bus tidak melayani trayek antar kota tapi mengkhususkan diri pada sewa bus untuk perjalanan wisata. PO Blue Star adalah salah satu PO yang cukup dikenal, merupakan anak perusahaan dari PT. Safari. Didirikan pada tahun 2004, PO Blue Star berbasis di Jakarta, dan setelah dilaunching langsung mendapat penerimaan positf dari masyarakat.

Kiprahnya dalam angkutan wisata kini menjadi tolak ukur bagi perusahaan angkutan turis berkat kegigihan manajemen dalam memperbaiki pelayanan dan peremajaan armada secara berkala guna memberikan kepuasan bagi para pelanggan.

Ada bermacam unit bus yang dimiliki oleh PO Blue Star. Ada Big Bus, Medium Bus, hingga Mini Bus. Armada bus pariwisata miliknya sengaja hanya dipilih yang bermesin dan berchassis Mercedes Benz, bodi nya pun memakai model kelas premium dari beberapa karoseri ternama di Indonesia seperti Karoseri Morodadi Prima dan Karoseri Adiputro.

Big bus pariwisata PO Blue Star terdiri dari unit berkapasitas 47 dan 59 seats dengan konfigurasi 3-2, kemudian ada juga medium bus yang berkapasitas 31 seats. Khusus armada big bus super executive berkursi 22 seats dengan konfigurasi 2-1. Layanan sewa bus PO Blue Star bisa dinikmati oleh mereka yang berdomisili di Jakarta, Bekasi, Cikarang, dan daerah di sekitarnya. Sistem layanannya bisa dengan antar jemput, menginap, atau PP.

Armada big bus pariwisata Blue Star dibekali mesin Mercedes Benz, untuk bodi nya memakai Jetbus 1, Jetbus 2, dan SHD atau HDD, tentu ini berasal dari Adiputro. Dari segi armada, bus milik Blue Star merupakan bus produksi tahun 2013 hingga 2017. Cukup lama juga yah ! Menganai fasilitas, penumpang bisa menikmati beberapa hal antara lain fasilitas keamanan, bantal dan selimut (untuk trip jarak jauh), free wifi, listrik, hand rest, reclining seats, microphone, DVD Player, LCD TV, dan Full AC.

Varian medium bus lain lagi, jumlah kursi pada masing-masing unitnya mencapai 31 seats, bodi bus nya sendiri memakai model Jetbus 1 dan Jetbus 2 dari Adiputro. Untuk urusan mesin, pada medium bus digunakan mesin merek Mitsubishi. Fasilitasnya tak jauh berbeda dengan fasilitas pada big bus yang telah saya sampaikan di atas.

Demikian informasi lengkap layanan sewa bus pariwisata dari PO Blue Star, semoga memberikan dan mencerahkan para pembaca setia blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *