cara mudah desain plakat akrilik

Bagi sebuah vendor pembuatan plakat, selain keahlian dalam pembuatan plakat, tentunya keahliahn desain dalam mengolah gambar tentu juga penting untuk menunjang bisnis ini, karena tidak semua konsumen datang sudah membawa desain yang sudah jadi, ada beberapa pelanggan atau konsumen yang ternyata masih bingung dalam masalah desainnya, dan bila anda vendor juga bisa membantu membuatkan desain plakat sesuai keinginan customer, maka akan menjadi point plus tentunya untuk anda, pelanggan anda juga akan senang pastinya.

Nah ada banyak cara yang bisa anda lakukan dalam mewujudkan include desain pada usaha plakat anda, antara lain dengan anda belajar sendiri tentang tutorial cara desain , atau memperkerjakan tukang setting atau tukang desain. Bila anda ternyata baru terjun di bisnis pembuatan plakat dan masih bisa di handle sendiri, anda bisa sambil belajar desain cara desain plakat, dan mulau belajar dari tutorial di youtube. Sebenarnya mudah saja dalam desain plakat atau desain medali akrilik itu, ya anda cukup menggunaka palikasi pengolah gambar seperti photoshop atau corel draw. Namun lebih disarankan menggunakan corel draw karena selain mudah dalam pengaplikasiannya, biasanya corel juga sudah support dengan mesin – mesin printing dan cutting seperti uv printing, sehingga ketika desain sudah jadi bisa langsung print dari corelnya sendiri, tanpa mengekspor file terlebih dahulu.

Biasanya tool – tool yang digunakan dalam membuat desain plakat akrilik itu juga sangat simple, cukup menggunakan rectangle tools, pollygon tools, atau ellipse tools, biasanya juga gabungan dari kedua atau ketiga tools tersebut. dan biasanya untuk finishingnya menggunakan bantuan shape tools. Untuk model – model desain yang sudah biasa digunakan adalah antara lain , model daun, model diamond, model kotak, model bulat, dan lain sebagainya. Anda bisa berkreasi dengan melihat beberapa referensi desain, dari mulai dari youtube, dari blog, dari media-media lainnya. Lambat laun, skill design anda akan terasah, dan menjadi mahir, sehingga ketika ada calon konsumen yang belum memiliki desain dan anda bantu buatkan hasilnya bagus dan yang pesan menjadi senang, karena pesan dianda, plus bisa dibantu buatkan desainnya juga. Tentu saja akan menjadi point plus tersendiri di mata calon konsumen anda. Nah nanti di designnya jang lupa juga untuk menyertakan detail ukuran, misalnya panjang nya berapa, lebarnya berapa, serta tinggi atau ketebalan akrilik yang digunakan berapa, jangan lupa untuk menanyakan terlebih dulu sedetail -detailnya sebelum proses desain. Bila semuanya dirasa sudah ok informasinya, barulah masuk proses design, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *