Download Lagu Elvis Presley – My Way

download lagu

Download Lagu Elvis Presley My Way – kali ini admin akan membagikan lagu barat mp3 usang milik penyanyi lawas legendaris Elvis Presley, My Way. Tentunya untuk kalian yang suka dengan musik barat khususnya lagu barat lawas sudah tidak asing lagi di kala mendengar nama penyanyi yang satu ini.

Penyanyi bernama asli Elvis Aaron Presley ini merupakan seorang penyanyi seklaigus penulis lagu. Dia juga pemain drama asal Amerika Serikat. Ia memulai karier nya semenjak pintar balig cukup akal hingga lalu merilis beberapa single lagu hits nya seperti Jailhouse Rock, Can’t Help Falling In Love juga My Way.

Lagu-lagu inilah yang berhasil meledak dipasaran hingga berhasil melejitkan namanya didunia industri musik. Tak cukup hingga disitu, Elvis juga merupakan seorang penyanyi yang sukses secara komersial dalam beberapa genre, termasuk pop, blues dan gospel.

Elvis adalah salah satu artis solo dengan penjualan terbaik dalam sejarah musik rekaman, dengan asumsi penjualan rekaman sekitar 600 juta unit di seluruh dunia.

Maka tak heran kalau sekarang ia dianggap sebagai salah satu ikon kebudayaan paling signifikan pada era ke-20, ia sering disebut dengan sebutan “King of Rock and Roll” atau singkatnya “the King”.

Selain mempunyai paras wajah yang tampan, Elvis Presley juga mempunyai kualitas suara yang sudah tidak diragukan lagi.

Kehidupan Pribadi Elvis Presley

Presley adalah putra dari pasangan Gladys Love  dan Vernon Elvis Presley. Lahir di kota Tupelo, Mississippi, Amerika Serikat, 8 Januari 1935  di Tupelo, Mississippi, dan pindah ke Memphis, Tennessee dengan keluarganya saat ia berusia 13 tahun.

Karier musiknya dimulai pada 1954, saat ia merekam sebuah lagu dengan produser Sam Phillips di Sun Records. Diiringi oleh seorang  gitaris Scotty Moore dan pemain bass Bill Black, Presley adalah salah satu orang terawal yang mempopulerkan rockabilly, uptempo, percampuran musik country dan rhythm and blues yang dibawakan dengan backbeat.

Leluhur Presley utamanya adalah Eropa campuran, yang meliputi Jerman, Skotlandia-Irlandia, Skotlandia,  dan beberapa Norman Prancis. Leluhur Gladys, Morning Dove White, diyakini adalah orang Amerika Asli Cherokee.

Istri Elvis yang juga terkenal adalah Priscilla Ann Presley (née Wagner; lahir 24 Mei 1945; ia  adalah seorang aktris dan pengusaha Amerika. Ia adalah mantan istri dari pementas Elvis Presley serta salah satu pendiri dan mantan ketua Elvis Presley Enterprises (EPE), perusahaan yang mengubah Graceland menjadi salah satu tempat wisata papan atas di Amerika Serikat.

Dalam karier aktingnya, Presley beradu peran dengan Leslie Nielsen dalam tiga film sukses Naked Gun, dan memainkan peran Jenna Wade pada serial televisi jangka panjang Dallas.

Dari pernikahan ini mereka memiliki anak diberi nama Lisa Marie Presley. Lisa juga adalah seorang penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat.  Dia berkarier di dunia film sejak tahun 2003

Elvis meninggal di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, 16 Agustus 1977 pada umur 42 tahun. Meskipun dia sudah meninggal masih banyak penggemarnya yang suka dan sering download lagu-lagu Elvis.

Sejarah Lagu My Way

Lagu “My Way” ini adalah lagu yang dipopulerkan oleh Frank Sinatra. Judul ini paling sering di download lagu oleh para pengemar Lirik ini ditulis oleh Paul Anka yang disesuaikan menurut lagu berbahasa Prancis “Comme d’habitude” yang diciptakan pada tahun 1967 oleh Claude François dan Jacques Revaux.

 “Comme d’habitude” pun ternyata ditulis pada awalnya dalam Bahasa Inggris, berjudul “For Me”. Akan tetapi, versi Paul Anka tidak ada kaitannya dengan kedua versi lama. “My Way” termasuk salah satu lagu pop yang paling banyak didaur ulang.

Di New York, Anka kembali menuliskan  lagu ini untuk Frank Sinatra. Ia mengubah struktur melodi dan mengganti liriknya. Ia menulisnya pada pukul 1 pagi dan selesai pukul 5 pagi. Setelahnya  ia menghubungi Frank Sinatra yang berada di Caesar’s Palace, Nevada dan mengatakan ‘Saya punya sesuatu yang sangat istimewa untukmu.  Paul Anka mau lagu ini hanya untuk dinyanyikan oleh Frank Sinatra, walaupun akhirnya ia juga merekam lagu ini tak lama setelah versi Sinatra dirilis ini pada tahun 1969.

Elvis Presley mulai menyanyikan lagu tersebut  dalam konsernya di pertengahan tahun 1970-an. Paul Anka sempat memberitahunya bahwa lagu ini tidak cocok baginya. Walau begitu, pada tanggal 12 dan 14 Januari 1973, Elvis menyanyikan lagu ini dalam penampilan satelit “Aloha from Hawaii” yang disiarkan langsung ke 43 negara lewat Intelsat. Di Amerika Serikat, pertunjukkan itu disiarkan oleh NBC pada waktu premium tanggal 14 April 14. Rating yang dihasilkan sangat tinggi karena ditonton oleh 1 miliar orang di seluruh dunia.

Pada tanggal 3 Oktober 1977, beberapa minggu setelah ia meninggal, lagu ini rilis sebagai singel. Di Amerika Serikat, versi ini mencapai posisi ke-22 di tangga lagu singel pop Hot 100 (lebih tinggi daripada posisi Frank Sinatra), nomor 6 di tangga lagu Billboard Adult Contemporary, dan memenangkan sertifikasi Gold karena penjualan yang melampaui 500 ribu kopi.

Download Lagu My Way dan liriknya

Lirik Lagu My Way

Steamroller Blues

Elvis Presley

And now, the end is near

And so I face the final curtain

My friend, I’ll say it clear

I’ll state my case of which I’m certain

I’ve lived a life that’s full

I’ve traveled each and every highway

Oh, and more, much more than this

I did it my way

Regrets, I’ve had a few

But then again, too few to mention

I did what I had to do

And saw it through without exemption

I planned each charted course

Each careful step along the byway

Oh, and more, much more than this

I did it my way

Yes, there were times, I’m sure you knew

When I bit off more than I could chew

But through it all, when there was doubt

I ate it up and spit it out

I faced it all and I stood tall

And did it my way

I’ve loved, I’ve laughed and cried

I had my fill, my share of losing

And now, as tears subside

I find…

Demikian artikel tentang lagu My Way yang dibawakan oleh Elvis Presley.

Semoga bermanfaat.

Simak juga artikel menarik kami lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *